Monday, May 28, 2007

SMS ibu

Tiiiittt.. tieeeeet…

SMS ku memanggil.
Dari ibu.
Isinya,"Ica udah tidur? Ntn film pirates of caribbean ya td? Bagus ga?"
Setelah kubaca, kuletakan kembali dimeja.
Aku diamkan dulu karena lagi sibuk mengutak-atik rumus untuk skripsi.

5 menit berlalu

Tiiiittt.. tieeeeet…

Loh kok berbunyi lagi? Ibu sms lagi karena takut sms yang tadi tak sampai?
Dengan malas-malasan ku ambil si telepon yg memanggil.
Dari seorang pria.
Isinya singkat, tidak padat, tidak jelas, "Mel, lagi ngapain?"
Tanpa berpikir panjang aku langsung menekan tombol reply.
Reply, "Lagi ngerjain skripsi nih. Pusing deh gak selesai-selesai. Btw, td aku nonton Pirates of the Caribbean loh. Km dah ntn lom?"

Send.

Telepon ku langsung ramai bernyanyi. Balas-membalas SMS dengan si pria. Setelah 3 kali menerima dan mengirim, telepon ku diam.

5 menit.

15 menit.

25 menit.

Itu telepon kenapa gak manggil-manggil lagi?

Akhirnya aku ingat sms dari Ibu belom dibalas
Reply, "Belom, lagi kerjain tugas".

Send.

1 menit.

Tiiiittt.. tieeeeet…

Akhirnya dibales juga. Abis ngapain tu anak nunggu setengah jam buat balas sms?? Pikirku.

Ternyata bukan balasan sms yang ku nanti.
Dari Ibu.
Isinya, "Oh, ya udah kamu belajar aja deh. Yang rajin ya".

Oalaahh ternyata Ibu menunggu balasan SMS dari ku. Sedangkan aku melupakan ibu dan malah menunggu balasan dari temanku.
Aku lebih mengutamakan panggilan teman dari pada panggilan ibu. Padahal kalau ada masalah dengan si teman aku pasti langsung lari ke ibu.

Aku langsung merasa bersalah.

Cepat-cepat menekan tombol reply.

Reply, "Mama di rumah? Aku telepon rumah ya…"

0 comments:

 
Blog Template by suckmylolly.com